Training of Trainer Counselor untuk Career Coaching Alumni Baru

Dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 23-24 November 2018, program kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta calon konselor yang merupakan perwakilan dosen dari 14 prodi yang ada di PPNS. Program ini menghadirkan narasumber 2 orang psikolog, dari UNAIR dan UINSA Surabaya.

Hari pertama kegiatan dimulai pukul 08.00-17.00 dengan pemateri yaitu Ibu Dr. Hamidah, seorang psikolog klinis dari UNAIR yang juga merupakan ketua Pusat Karir UNAIR. Materi hari pertama terdiri dari :

1. Mengenali Potensi dan Minat Diri Sendiri
2. Mengoptimalisasi Kompetensi
3. Soft Skills
4. Mengenal dan memahami proses seleksi,

Pada hari kedua, peserta program kegiatan ini diajarkan  bagaimana cara membaca hasil psikotest dan bagaimana cara menyusun laporan feed back hasil test tersebut. Materi disampaikan oleh seorang narasumber yang merupakan Psikolog dari UINSA Surabaya. Sebelumnya, kegiatan ini di dahului oleh kegiatan assessment mahasiswa yang diikuti oleh sekitar 60 mahasiswa dari perwakilan tiap-tiap program studi. Harapannya dari kegiatan ini, para konselor nantinya dapat membantu memberikan bimbingan kepada para mahasiswa baik terkait dengan masalah akademik, karir, maupun masalah kepribadian diri.


Salam PPNS SUCCESS ! 

Mochammad Choirul Rizal
;